Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan, SMAN Taruna Nala Jawa Timur Kunjungi AAL


 

Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Arif Badrudin menerima kunjungan SMAN Taruna Nala Jawa Timur dalam rangka Enducation Tour yang didampingi oleh kepala sekolah ibu Dr. Husnul Khotimah beserta para guru pendamping lainnya di Auditorium operasi pengajaran (Opsjar) Komplek Ki Hajar Dewantara Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (2/10).

Dalam sambutan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi yang dibacakan Wakil Gubernur AAL mengucapkan selamat datang di AAL,  kunjungan ini merupakan kehormatan sekaligus menunjukkan besarnya perhatian SMAN Taruna Nala Jawa Timur kepada Lembaga Pendidikan Akademi TNI Angkatan Laut, dengan harapan kunjungan ini akan semakin meningkatkan pengetahuan dan wawasan para siswa siswi SMAN Taruna Nala Jawa Timur tentang Lembaga Pendidikan Akademi Angkatan Laut Bumimoro Surabaya.

Akademi Angkatan Laut merupakan Badan Pelaksana Pusat TNI Angkatan Laut yang berkedudukan langsung dibawah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), yang bertugas melaksanakan pendidikan Pertama Perwira Sukarela TNI AL tingkat Akademi yang menghasilkan Perwira TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas, adapun tujuan pendidikan di AAL untuk mendidik, dan melatih para Taruna untuk menjadi Perwira TNI AL masa depan yang Profesional, mampu menyesuaikan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa Sapta Marga serta memiliki ketrampilan sesuai dengan tuntutan penugasan awal di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan pasukan Marinir.

Disamping itu dimensi kemampuan yang ditumbuhkan di AAL meliputi kemampuan Akademik, kesamaptaan Jasmani dan kepribadian sehingga penyelengaraan pendidikan di AAL dibagi menjadi tiga aspek meliputi Pengajaran, Latihan dan Pengasuhan. Adapun lulusan AAL mulai dari tahun 2011 telah diberikan gelar kesarjanaan Diploma IV bergelar S.Tr (Han) atau sarjana Terapan Pertahanan oleh Kementerian Pendidikan Nasional.

Lebih lanjut Gubernur AAL berharap kepada siswa siswi SMAN Taruna Nala,  setelah lulus nantinya dapat bergabung dengan AAL untuk menjadi Perwira TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas sebagai salah satu pengabdian diri kepada negara dan bangsa menjadi pengawal samudera Indonesia dan penjaga kedaulatan laut negara kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut para siswa siswi Taruna Nala melaksanakan makan siang bersama Taruna AAL di Gedung Rd. S. Hadiwinarso dilanjutkan dengan tour of facility, melihat secara langsung sarana dan prasarana yang di miliki Akademi Angkatan Laut diantaranya kunjungan di Perpustakaan Pustaka Jala Taruna Akademi Angkatan Laut. Kunjungan di Perpustakaan diterima langsung oleh Kapustaka AAL Letkol Laut (KH) Nur Agus Arifin, ST., M.Sc..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar