PERPUSTAKAAN "PUSTAKA JALA TARUNA" MEMBUKA AKSES KEPADA TARUNA AAL




Tantangan TNI AL di masa depan semakin berat dan kompleks. Konflik antar negara , konflik antar kelompok dalam negeri yang mengakibatkan disintegrasi bangsa dan ancaman nonmiliter, perlu penanganan yang cerdas, adil dan bijaksana. Prajurit TNI AL yang professional sekaligus sebagai warga negara Indonesia yang memiliki kepedulian kepada bangsanya, dituntut untuk peka dan memahami berbagai permasalahan serta memberikan solusi pemecahannya.

Untuk itu dibutuhkan kemauan untuk belajar dan belajar, membaca dan terus membaca. Pilihan yang tepat adalah memanfaatkan perpustakaan sebaik-baiknya, sebagai sumber referensi dan tempat belajar yang nyaman di luar jam kelas. Pada kesempatan ini, telah dilaksanakan secara simbolis penyerahan Kartu Anggota Perpustakaan (KTA) Pustaka Jala Taruna AAL dari Direktur Pendidikan AAL Kolonel Laut (P) Salim, S.E., M.Tr.Opsla kepada perwakilan Taruna. Sebagai titik awal pemanfaatan aplikasi manajemen perpustakaan smart campus yang lebih memudahkan pelayanan kepada Taruna dalam belajar dan mencari referensi yang dibutuhkan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Dengan aplikasi manajemen perpustakaan smart campus, perpustakaan Pustaka Jala Taruna bisa diakses oleh Taruna dan civitas akademika AAL dengan mudah dan tepat. Memberikan fasilitas online pemustaka khususnya para Taruna untuk melakukan penelusuran informasi yang dibutuhkan, serta pelayanan sirkulasi dan administrasi yang memadai dan cepat.

Perpustakaan Pustaka Jala Taruna AAL sebagai bagian dari unsur pelayanan informasi dan sumber belajar di bawah pengawasan dan pembinaan Direktorat Pendidikan memegang peranan penting pada 10 (sepuluh) komponen pendidikan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan referensi Taruna. Dengan demikian tupoksi Direktorat Pendidikan dan Perpustakaan pada khususnya   dapat terlaksana dengan optimal.

Selaku Direktur Pendidikan, beliau menyambut baik dengan diterbitkan KTA perpustakaan yang teraplikasi dengan manajemen perpustakaan smart campus AAL, sehingga Taruna dapat dengan mudah dan cepat dalam mencari referensi, serta staf perpustakaan akan mampu mewujudkan visi perpustakaan sebagai pusat layanan informasi dan sumber referensi yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Dalam sambutannya, Direktur Pendidikan Kolonel Laut (P) Salim, S.E., M.Tr.Opsla berpesan kepada Taruna agar  selalu belajar dan berlatih serta beribadah untuk mencapai cita-cita yang diharapkan. Manfaatkan jam kunjung dan belajar Taruna di perpustakaan sebaik-baiknya, sehingga menunjang hasil akademis dan pengetahuan bagi Taruna.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar