BIMBINGAN TEKNIS PERPUSTAKAAN DI LINGKUNGAN TNI ANGKATAN LAUT


 

      

Dalam rangka meningkatkan kinerja tenaga pengelola perpustakaan dilingkungan TNI Angkatan Laut. Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut ( DISDIKAL ) bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Perpustakaan di Lingkungan TNI Angkatan Laut. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari. 2 hari bertempat di Gedung Graha Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur pada tanggal 14 dan 15 Mei 2024 sedangkan 1 hari praktek lapangan bertempat di Perpustakaan Akademi TNI Angkatan Laut "Pustaka Jala Taruna" Bumimoro Surabaya. 

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur Bpk. Dwiko Yudhi Widodo, SH., MAP.  yang mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur dan sedangkan dari Dinas Pendidikan TNI AL di hadiri oleh Kasubdis Dalgadik Disdikal Kolonel Laut (P) Burhannanda Inggil Pribadhi,ST. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan acara penyerahan Cinderamata dan Foto Bersama  

Didalam kegiatan ini dihadiri oleh pengawak perpustakaan TNI AL di wilayah Surabaya, salah satunya dari Akademi TNI Angkatan Laut. Selama tiga hari peserta diberikan materi pembekalan kepustakaan, pengembangan koleksi, pengolahan bahan ajar, perawatan bahan pustaka, layanan perpustakaan, persiapan akreditasi perpustakaan serta kunjungan dan praktikum. Dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapakan peserta dapat menerapkan, mengembangkan dan mengelola perpustakaannya agar dapat berfungsi dengan maksimal di lingkungan TNI AL.


        Perpustakaan AAL yang berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut mulai awal hingga akhir adalah Kapustaka AAL Letkol Laut (KH) Sugih Arto, S.Pd. beserta 3 orang staf perpustakaan AAL. Untuk acara penutupan Bimtek Perpustakaan di Lingkungan TNI AL dilaksanakan di Perpustakaan Akademi TNI Angkatan Laut "Pustaka Jala Taruna". Kegiatan tersebut ditutup langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur Ir. Tiat S. Suwardi M.Si. dan dari TNI AL dihadiri oleh Kasubdis Dalgadik Disdikal Kolonel Laut (P) Burhannanda Inggil Pribadhi, ST.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar